Rabu, 20 Juli 2011

Festival Seni Budaya Rimba Raya Digelar Di Bener Meriah

Published on July 19, 2011 by Lovegayo

Redelong | Lintas Gayo : Bupati Bener Meriah Ir H Tagore Abu Bakar hari ini, Selasa (19/7) secara resmi membuka acara Festival Seni Budaya Rimba Raya yang diselenggarakan oleh Himpunan Pemuda Mahasiswa Pelajar Bener Meriah (HPBM) Banda aceh yang dimulai dari tanggal 19 s/d 23 Juli 2011 nanti.

Selain Bupati Tagore, acara pembukaan ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRK Bener Meriah, Sekda,Kepala Dinas Pendidikan dan sebagian Kepala Sekolah yang ada di Bener Meriah.

Suguhan tari Munalo mengawali acara pembukaan yang bertemakan ”Ekspresikan Seni dan Budaya dalam Menghargai Nilai-Nilai Perjuangan” tersebut.

Sejumlah agenda kegiatan dilakukan dalam Festival ini diantaranya Seminar Budaya dan Sejarah Rimba Raya, Lomba Pidato tingkat SMP dan SMA, Cerdas Cermat Bahasa Gayo tingkat SMP, Lomba Menggambar dengan tema Tugu Rimba Raya tingkat SD, Didong tingkat SMP, Fashion Show pakaian adat tingkat SD dan SMP, bhakti sosial di tugu Rimba Raya.

Puncak acaranya, direncanakan akan dilakukan pemutaran Film Dokumenter Radio Rimba Raya karya sutradara Ikmal Gopi yang akan diadakan di Pasar Simpang Tiga Redelong.

Sebelum Bupati meninggalkan acara tersebut bupati sempat menari dengan beberapa pejabat daerah lainnya yang di iringi dengan alat musik tradisional Teganing.

Tagore Tanggapi Film RRR

Selain itu Bupati Tagore juga memberikan pertanyaan seputar pembuatan film dokumenter tersebut kepada Ikmal Gopi sutradara film tersebut, bupati menanyakan hal yang berkaitan dengan referensi pembuatan film yang menurutnya sudah baik tapi masih meninggalkan salah satu point penting yaitu tentang keberadaan Syafruddin Prawiranegara di daerah Gayo pada saat Agresi Meliter Belanda II.

Menjawab pertanyaan Tagore tersebut, Ikmal Gopi akan mencari fakta tentang hal tersebut, dan bupati juga berjanji akan membantu mencari pakar sejarah yang berkaitan dengan hal tersebut.(udin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar