Senin, 25 Februari 2013

Rafly Cerita Soal Radio Rimba Raya Pada Masyarakat Aceh Jaya



Calang | Lintas Gayo – Penyanyi Rafly Kande berjanji akan terus menyuarakan sejarah Aceh yang besar kepada dunia, termasuk sejarah Radio Rimba Raya yang pernah disiarkan dari Hutan Bener Meriah.
“Saya akan terus mengingatkan sejarah besar Radio Rimba Raya ini pada dunia,” kata Rafly Kande pada pertemuan dengan masyarakat Panga, Aceh Jaya, Sabtu (23/2/ 2013). Kehadiran Rafly di Aceh Jaya untuk bersilaturahmi dengan masyarat Panga, Kecamatan tempat Rafly pernah menjadi guru MIN.
Dikatakan Rafly, sejarah besar yang terlupakan itu penting, karena itu akan memberi semangat pada generasi Aceh pada masa mendatang. Itu sebabnya dunia pun harus tau, selain Radio Rimba Raya sejarah lainnya adalah dua pesawat Aceh yang menjadi cikal-bakal PT Garuda Indonesia sekarang ini.
“Cuma saya hanya dengan bernyanyi,” ucap Rafly.
Kepada Lintas Gayo secara khusus Rafly menyebutkan, dia tidak mempersoalkan dari mana sejarah itu, tetapi yang perlu diperhatikan adalah kekuatan sejarah Aceh dimata dunia.
“Radio Rimba Raya salah satu sejarah nasional yang hilang, saya akan mempertahankannya. Lagu untuk radio Rimba Raya sudah saya siapkan, dan kepada masyarakat Aceh saya juga akan sampaikan soal sejarah ini,” sebut Rafly.
Kedatangan Rafly ke Aceh Jaya dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Dan pada kunjungan itu, Rafly juga mengunjungi pertandingan Bola Kaki “Mukim Lageun Cup” di tengah penonton bola Rafly dinobatkan untuk bernyanyi, dan mengalunlah lagu Seulanga dan Rakan Lon.(LG-010/red.04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar