Senin, 03 September 2012

Santri di Wih Pesam akan Saksikan Film Sejarah Perjuangan Radio Rimba Raya



Redelong | Lintas Gayo - Film dokumenter sejarah perjuangan Radio Rimba Raya (RRR) kembali akan diputar di Tanoh Gayo.
Kali ini atas permintaan pimpinan Pesantren Terpadu Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Ahlussunnah Wal Jama’ah, Tgk. H. Budiman, BA yang berlokasi Kebun Baru Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.
“Ratusan santri pesantren tersebut akan menyaksikan film RRR. Dan ini atas permintaan pimpinan pesantren tersebut kepada saya beberapa hari lalu,” kata Ikmal Gopi, sutradara film tersebut yang kebetulan sedang mudik lebaran ke Takengon, Jum’at 31 Agustus 2012.
Pemutaran film tersebut, menurut Ikmal berdasarkan pengakuan pengelola pesantren untuk mengenalkan peran Gayo dalam sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI dan akan dilakukan Senin 3 September 2012 pukul 19.30 Wib.
“Selama ini para siswa hanya diberi pelajaran sejarah yang terjadi di daerah lain di Indonesia atau dunia. Sementara sejarah penting yang terjadi di Tanoh Gayo tidak disosialisasikan. Karenanya mereka sangat antusias untuk menonton film ini,” kata Ikmal.
Dia menyatakan apresiasinya atas gagasan tersebut dan berharap semua pihak seperti itu, tidak melupakan sejarah namun terus menggali sejarah.
“Semoga sejarah RRR segera dimasukkan dalam kurikulum pelajaran sejarah Nasional. Dan tentu dimulai dari kita disini sebagai pemilik sejarah itu,” harap Ikmal. (Win Aman/red.03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar