Jumat, 14 Oktober 2011

Sabtu Ini, Kota Juang Putar Film RRR

Bireuen | Lintas Gayo – Film documenter sejarah perjuangan Radio Rimba Raya (RRR) dipastikan akan diputarkan di Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada Sabtu (15/10/2011) di Pendopo Bupati setempat.

Kepastian acara ini diperoleh dari Kabag Humas Setdakab Bireuen, Darwansyah, Kamis (13/10/2011). “Benar, film sejarah perjuangan rakyat Aceh mempertahankan kedaulatan RI tersebut akan diputarkan di Pendopo Bupati sabtu mala mini,” kata Darwansyah saat dihubungi Lintas Gayo melalui telepon selularnya.

Dan untuk menyaksikan film tersebut seluruh unsur Muspida, para camat, tokoh masyarakat, keluarga saksi sejarah perjuangan radio tersebut serta sejumlah tokoh politik di Bireuen ini, lanjut Darwansyah.

Ide tersebut, menurut pengakuan Humas Pemkab Kota Juang ini digagas oleh mantan Bupati Bireuen, Mustafa Gelanggang dan seterusnya ditindaklajuti oleh Pemkab.

“Peran Bireuen dan Gayo sangat besar dalam sejarah perjuangan radio yang menyiarkan Indonesia itu masih ada kepada dunia. Apalagi salah satu pelaku sejarahnya adalah putra Bireuen, Kolonel Husin Yusuf,” kata Darwansyah lagi.

Selain para undangan tersebut, turut hadir para wartawan dari jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen.

Sementara itu, Sutaradara film yang meraih nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2010 lalu, Ikmal Gopi yang sedang berada di Takengon juga membenarkan bahwa film karyanya tersebut diminta oleh Pemkab Bireuen untuk ditonton dan didiskusikan bersama sejumlahpejabat dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya bersama sejumlah rekan pemerhati sejarah perjuangan Radio Rimba Raya diundang ke Bireuen,” kata Ikmal singkat (Khalisuddin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar