Selasa, 26 April 2011

Film Radio Rimba Raya Diputar di Bener Meriah

Tue, Apr 26th 2011, 08:55

REDELONG - Film dokumenter mengenai sejarah Radio Rimba Raya (RRR) karya sutradara Ikmal Gopi, diputar di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, Senin (25/4). Pemutaran film dokumenter yang bercerita tentang sejarah RRR itu, disaksikan oleh sejumlah anggota dewan Kabupaten Bener Meriah. Pemutaran film tersebut, diprakarsai oleh salah seorang anggota DPRK Bener Meriah, Bustamam Ardy.

Menurut Bustamam, Senin (25/4), sejarah Radio Rimba Raya, harus diketahui oleh jajaran pemerintah. Dan melalui adanya sejarah yang digambarkan melalui media visual ini, masyarakat tidak lagi dikaburkan tentang keberadaan sejarah RRR yang selama ini, mungkin hanya segelintir diterangkan dalam sejumlah buku sejarah. “Pemerintah dan masyarakat di daerah ini, sangat beruntung dengan adanya film dokumenter tentang sejarah RRR,” katanya.

Usai menyaksikan pemutaran film dokumenter sejumlah anggota dewan setempat menyatakan, kesiapannya untuk mendukung tentang rencana pemutaran film tersebut di sejumlah titik di Kabupaten Bener Meriah. “Kami selaku wakil rakyat akan menjembatani sosialisasi sejarah RRR melalui film tersebut,” janji Bustamam yang didampingi anggota DPRK lainnya, Andi Sastra SP, Darwinsyah, Tgk Muhammad Amin dan Ir Muhammad Husein.

Disebutkan Bustamam Ardy, semestinya sejarah RRR dipelajari disekolah-sekolah atau menjadi muatan lokal. Agar seluruh generasi bisa mengetahui dan bangga bahwa kemerdekaan Republik Indonesia disuarakan dari hutan belantara pedamalan Aceh, yakni Kabupaten Bener Meriah (sebelum pemekaran masih termasuk kawasan Kabupaten Aceh Tengah). “Kita tidak mau tugu RRR hanya sebatas simbol saja,” pungkas Bustamam.(c35)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar