Senin, 07 Februari 2011

Wagub Dukung Pemutaran Film Dokumenter RRR

TAKENGON- Tentang rencana pemutaran Film Dokumenter Radio Rimba Raya (RRR), sutradara Ikmal Gopi, Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar menyambut baik rencana
itu. Pernyataan itu disampaikan Muhammad Nazar kepada Rakyat Aceh, kemarin usai mendampingi silaturahmi Menteri Agama RI, Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si, dengan
unsur Muspida Plus dan segenap komponen masyarakat Kabupaten Aceh Tengah di
Pendopo Kute Takengon.

“Kita dukung kalau untuk pelestarian dan membangkitkan semangat masyarakat menuju patriotisme nasionalisme kebangsaan, apa salahnya kan,” kata Muhammad Nazar.
Selanjutnya, ia juga menyampaikan apresiasi karena Film RRR masuk sebagai Lima Nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yang lalu.

“Warga Takengon, Rakyat Aceh berjasa, karena Radio Rimba Raya mengkampanyekan kemerdekaan Republik ini dulu,” tegas Nazar sembari menambahakan turut mendoakan Film RRR, bisa menang di FFI 2010 lalu. “Saya doa’kan Film Radio Rimba Raya menang! Kita Dukung, kita dukung!,” himbau Muhammad Nazar dengan antusias.

Bahkan, menurut infon yang dihimpun koran Rakyat Aceh, bahwa Film RRR akan ikut serta di ajang The 1ST Of Beijing International Film Festival, di Bejing. Kita meminta dao kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama warga Aceh agar mendukung pemutaran film documenter RRR dan di ajang The IST Of Beijing, di Bejing, yang direncanakan pada bulan April mendatang.

Seperti yang telah diberitakan di Harian Rakyat Aceh, pada 4 Februari yang lalu, Film RRR akan ditayangkan 1 Maret 2011, sebagai momentum untuk mengenang Serangan Umum 1 Maret 1949. Peristiwa 1 Maret 1949 adalah rangkaian perjuangan mempertahankan kemerdekaan RI yang telah diproklamasikan pada 17 Agustus 1945.

Belanda berusaha menjajah kembali dengan melancarkan agresi militer yang sangat kejam dan tidak mau mengakui kemerdekaan RI. Pada saat itu, puluhan ribu rakyat yang tak bersenjata (non combatant) dibantai Berlanda. Para tentara Belanda melakukan kejahatan perang. (ron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar